Kamis, 11 November 2010

Urat Darah Spider dan Varises

Urat darah spider dan varises pada kenyataannya adalah bagian dari sebuah tata cara. Seperti usia kita bertambah , banyak dari kita menemukan barisan ungu bergerigis atau pembengkakan urat kebiru-biruan yang tersebar di seluruh paha dan betis. Lengkungan urat darah ini terjadi hingga lebih dari 60% orang dewasa. Untuk mengetahui persisnya apa mereka itu, dari mana mereka datang, dan bagaimana membuat mereka hilang - termasuk beberapa gambar sebelum dan setelah perawatan. Apakah Urat Darah Spider Itu?

Urat darah spider itu kecil, urat darah yang terbelit terlihat melalui kulit. Mereka mungkin merah, ungu, atau biru dan paling sering muncul di kaki atau wajah. Mereka diberi nama dari pola jaring laba-laba yang mengesankan.

Apakah Varises Itu?

Varises adalah urat darah besar yang menjadi bengkak dan terbelit. Mereka tampil sebagai warna biru gelap dan timbul dari kulit seperti munculnya terowongan. Varises dapat berkembang dibagian tubuh mana saja, namun biasanya tumbuh pada bagian kaki dan pergelangan kaki.


Apa Penyebab Urat Darah Spider / Varises?

Urat darah yang sehat membawa darah ke jantung melalui serangkaian katup satu arah. Katup ini membolehkan darah untuk mengalir kearah yang benar dari urat darah dangkal sampai urat darah yang lebih dalam dan ke jantung. Urat darah dikelilingi oleh otot yang mana berkontraksi dan membantu memompa darah ke jantung. Biasanya urat darah memiliki katup satu arah untuk mencegah backflow. Namun, katup yang tidak sempurna membiarkan darah mengalir balik dan tergenang di dalam urat darah. Sebagai terjadinya genangan dalam urat darah, tekanan terbentuk dan melemahkan dinding urat darah. Akibatnya, urat darah cenderung menjadi besar dan membelit. Tergantung pada ukuran urat darah dan cakupan pembengkakan, hasilnya adalah terjadinya urat darah spider atau varises.

Siapa Yang Menderita Urat Darah Spider/ Varises?

Siapapun bisa mendapatkan urat darah spider atau varises, tetapi sebagai perempuan dua kali lebih rentan dibanding laki-laki. Masalahnya juga lebih umum pada mereka yang dengan pekerjaan membuat mereka tetap ada dikaki, termasuk perawat dan guru. Faktor-faktor lain yang dapat berkontribusi termasuk penuaan, kegemukan, kehamilan, trauma sebelumnya, atau operasi pada kaki dan kecenderungan genetik.


Gejala Urat Darah Spider/ Varises

Bagi beberapa orang, dan urat darah spider dan varises lebih dari sesuatu yang merusak pemandangan. Varises khususnya dapat menyebabkan kaki kesakitan atau kram. Daerah yang terkena mungkin berdenyut-denyut, pedih, gatal, atau terasa berat. Radang urat darah yang parah terasa sakit ketika disentuh dan dapat mengurangi sirkulasi, yang menyebabkan gatal, pergelangan kaki membengkak. Mereka juga dapat mengakibatkan perubahan kulit dan jaringan kronis seperti perubahan warna dan pemborokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar